• Maret 18, 2024

Volkswagen Rancang Mobil Listrik Digambarkan Rp 300 Jutaan, Meluncur 2027

Volkswagen akan lantas mengumumkan desain akhir dari ID 1, mobil listrik entry tingkatan atau harga relatif murah terkini dari pabrikan asal Jerman ini.

Berdasarkan Ketua Merek Volkswagen, Thomas Schafer, ID 1 dirancang sebagai contoh substitusi dari e-Up, yang telah berusia 11 tahun. Contoh ini, rencananya akan dipasarkan di segala Eropa pada akhir 2027, dengan harga sekitar 17 ribu poundsterling atau seimbang Rp 338 jutaan.

\\\”Judul progresnya ID 1, dan kendaraannya direncanakan pada 2027. Kami sedang di tengah-tengah itu segala, kami tahu seperti apa mobil itu patut,\\\” ujar Schafer.

Volkswagen ID 1 akan menjadi pesaing lantas dari Renault Twingo, yang akan diluncurkan pada 2026. Selain itu, Volkswagen juga belum menetapkan agenda industri untuk contoh listrik harga terjangkaunya ini.

Tingginya harga baterai dan produksi di Eropa, harga Rp 300 jutaan sbobet indonesia untuk sebuah mobil listrik kemungkinan besar hanya bisa ditempuh dengan volume besar, dan skala ekonomi yang tinggi.

Malah, laporan terkini menunjukan bahwa Volkswagen bisa bekerja sama dengan Renault untuk mengempangkan serta produksi ID 1 dalam kemitraan dengan Twingo.

Pada konferensi pers permulaan pekan ini, CEO Grup Volkswagen Oliver Blume mengatakan keputusan mengenai contoh entry-tingkatan akan dibuat pada tahun 2024, mengacu pada kemungkinan kerjasama dengan Renault.

\\\”Kami secara konseptual sedang mencari solusi dan tidak menyampingkan kemitraan di bidang ini,\\\” katanya.

VW Bakal Bawa SUV Listrik Digambarkan untuk India
Volkswagen Group bakal terus memperluas pasar elektrifikasi di India. Jenama asal Jerman ini, akan berencana menghadirkan sport utility vehicle (SUV) entry-tingkatan atau harga relatif murah di Pasar Bollywood.

Pekan Piyush Arora, CEO Skoda Auto Volkswagen India mengatakan, pihaknya telah menganalisa dan melakukan contoh hal yang demikian, dan tengah melakukan penelitian berkaitan platform apa yang sesuai dengan contoh murah hal yang demikian.

\\\”Kami secara aktif melakukan kendaraan listrik entry-tingkatan. Kami sedang mengukur platform VW Group mana yang paling sesuai untuk membangun SUV listrik kompak di India,\\\” ujar Piyush, disitat dari Automotive News, Mobil (4/2/2024).

Mobil listrik dengan harga relatif murah ini, dengan volume yang besar dan dibutuhkan juga investasi sampai tiga digit juta dolar untuk merealisasikan proyek ini.

\\\”Penetrasi kendaraan listrik di India, tidak akan secepat yang dibutuhkan untuk membetulkan investasi. Jadi, kami sedang pertimbangkan kemungkinan untuk ekspor produk hal yang demikian,\\\” tegas Piyush