• Juni 8, 2024

Ulasan Wisata Pantai Kuta dengan 4 titik Mengamati Sunset

Pulau Bali memilik banyak sekali pantai yang menawan seperti Tanah Lot, Jimbaran, & Pandawa. Namuan cuma ada satu pantai yang juga menjadi ikon liburan Pulau Bali yakni Pantai Kuta. Pantai ini terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar. Daerah pantai ini senantiasa menjadi tempat liburan yang di gemari oleh turis asing.

Energi Tarik Pantai Kuta Bali

Sebagai salah satu destinasi liburan unggulan menjadi jantungnya pariwisata di Pulau Bali. Pantai Kuta menjadi lokasi yang tepat untuk merasakan panorama matahari terbenam yang seperti itu menawan di Pulau Bali

Garis pantainya yang mencapai 5 kilometer yakni bentangan garis pantai terbaik di Pulau Bali. Ombaknya yang landai dengan bibir pantai yang betul-betul luas menciptakan Pantai Kuta sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi keluarga yang mau merasakan liburan di Bali

Selain itu, kebersihan Pantai Kuta juga betul-betul terjaga, sehingga banyak wisatawan yang merasa betah dan senantiasa mau berlama-lama saat berada di pantai ini.

Ada banyak aktivitas liburan di slot sever thailand Pantai Kuta yang bisa Anda lakukan, mulai dari berjemur di tepi pantai, berenang, hingga belajar browsing.

Pantai Kuta tak cuma mempunyai hamparan pasir putih yang luas melainkan juga ombak yang panjang, tak terlalu besar dan cukup landai sehingga pantas untuk aktivitas browsing

Bagi peselancar pemula yang tak membawa papan selancar tak perlu cemas karena di sepanjang Pantai Kuta banyak terdapat persewaan papan selancar dengan biaya bervariasi.

Di Pantai Kuta juga tersedia banyak penyedia jasa pelatih untuk Anda yang mau belajar selancar. Anda akan dilatih oleh pemandu yang sudah berpengalaman dan senantiasa siap untuk menolong Anda dalam cara kerja belajar selancar.

Harga Karcis Masuk & Fasilitas yang Tersedia
Beberapa besar objek liburan di Bali memang menerapkan harga karcis masuk bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Namun tak demikian di Pantai Kuta karena di tempat ini tak ada biaya karcis masuk bagi pengunjung, alias tidak dipungut bayaran untuk dimasuki.

Namun bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai biaya parkir dengan biaya Rp 2000 untuk sepeda motor, dan Rp 5000 untuk mobil.

Fasilitas area parkir kendaraan betul-betul terbatas, khususnya lagi saat musim liburan di mana kondisi tempat liburan ini betul-betul ramai. Biasanya tempat parkir akan penuh, dan Anda wajib memarkirkan kendaraan di tempat yang agak jauh dari lokasi.

Pelbagai fasilitas dan sarana sudah tersedia lengkap untuk para wisatawan mulai dari hotel, cafe, pusat perbelanjaan, pasar seni, hingga pelbagai fasilitas penunjang objek liburan lainnya.

Bagi wisatawan yang mau berbelanja oleh-oleh bisa mengunjungi Beachwalk Shoping Center atau Centro Discovery Shoping Mall yang letaknya berdekatan dengan Pantai Kuta.

Lokasi Pantai Kuta yang Strategis dan Mudah Dijangkau
Pantai Kuta Bali terletak di lokasi yang betul-betul strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Lokasi Pantai Kuta tepatnya berada di sebelah selatan Kota Denpasar, dan cuma berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Airport Internasional Ngurah Rai.

Letaknya yang berhadapan lantas dengan Samudera Hindia membuat pantai ini mempunyai panorama alam yang mempesona.

Tak jauh dari sini ada juga objek liburan lainnya seperti Pantai Legian, dan Pantai Seminyak. Lokasi Pantai Kuta yang strategis membuatnya tak pernah sepi pengunjung.

Metode Menuju Pantai Kuta

Jalan menuju Pantai ini betul-betul mudah dilewati oleh kendaraan, bagus sepeda motor, taksi, ataupun kendaraan pribadi. Namun bagi Anda yang naik transportasi awam seperti bis, maka wajib turun di area central parkir Kuta dan Anda wajib naik suttle untuk menuju ke lokasi liburan.

Metode paling mudah menuju Pantai ini yakni menerapkan jasa sewa motor atau mobil yang biasanya banyak ditemui di Pulau Bali.

Untuk biaya sewa sepeda motor di Pulau Bali tarifnya antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per hari. Sementara untuk biaya sewa mobil di Pulau Bali, biasanya tarifnya antara Rp 350 ribu hingga Rp 500 ribu per hari. Namun harga sewa mobil juga tergantung dari macam mobil yang mau disewa.