• Januari 16, 2024
Bisnis Kos Kosan Biar Cuan

Tips Bisnis Kos Kosan Biar Cuan

Bisnis kos-kosan bisa jadi ladang cuan selain kalian bermain di situs slot garansi 100, lebih-lebih kebutuhan dapat daerah tinggal terus meningkat. Namun, tersedia sebagian perihal yang kudu dilakukan sebelum saat jadi bisnis tersebut.

Apa saja yang kudu dilakukan? Dilansir dari aesia.kemenkeu.go.id, Senin (10/7/2023), selanjutnya ini daftar perihal yang kudu dilakukan sebelum saat mengawali bisnis kos-kosan.

1. Riset target konsumen

Bisnis kos-kosan benar-benar tergantung terhadap kebutuhan konsumen. Maka dari itu dibutuhkan riset yang mendalam, jadi dari target lokasi, target konsumen, sampai tarif yang dikenakan.

Jika tidak lakukan riset yang mendalam, bisa saja kos-kosan kamu sepi peminat. Hal itu gara-gara target konsumen maupun lokasi tidak sesuai sasaran.

2. Buat kenyamanan kosan jadi prioritas

Salah satu perihal yang bisa kamu lakukan sehingga bisnis kos-kosanmu lancar adalah dengan melindungi kebersihan. Tentunya, seluruh penghuni kosan menginginkan tinggal di daerah bersih yang nyaman. Maka dari itu, melindungi kebersihan bisa jadi nilai and untuk kos-kosan kamu.

3. Perhatikan faktor keamanan

Aspek keamanan jadi keliru satu faktor yang dicari sementara menentukan hunian. Untuk menaikkan faktor keamanan, kamu bisa memasang CCTV terhadap titik tertentu untuk jauhi hal-hal yang tidak diinginkan, jika pencurian.

Jika kamu memiliki budget lebih, kamu bisa mempekerjakan satpam untuk melindungi kos-kosan. Hal ini pastinya bisa menaikkan rasa safe para penghuni kos-kosanmu.

4. Tentukan harga yang dipasang

Jika kamu menawarkan harga kos-kosan yang lumayan tinggi, pastikan konsumen mendapat layanan yang sepadan dengan harga. Jangan sampai beri tambahan tarif yang mahal tetapi fasilitasnya biasa-biasa saja. Misalnya, terkandung layanan cuci pakaian atau tersedia makanan kecil, dan lainnya.

Jika kamu memasang tarif harga yang rendah, pastikan termasuk kamu senantiasa untung. Tentunya keuntungan selanjutnya termasuk dipakai untuk pengelolaan kos dan cost operasional.

5. Perhatikan kompetitor

Sebelum mengawali bisnis kos-kosan, tersedia baiknya perhatikan kompetitormu. Biasanya, kamu bisa menjadikannya benchmark untuk menentukan tarif maupun layanan kos-kosan. Pastikan tarif dan layanan yang di tawarkan sesuai dan bisa berkompetisi dengan penyedia kos-kosan lain di lokasi.