• Maret 14, 2024

Tetap Menjaga Kesehatan Kulit Selama Bulan Puasa Dengan Rajin Memakai Mousturizer

Pastikan selamanya memakai pelembap alias moisturizer ketika berpuasa. Pelembap menopang merawat kelembapan kulit yang condong kering di bulan puasa layaknya disampaikan dokter estetik sekaligus edukator kecantikan dokter Abelina D. Fitria.

“Yang kudu dipakai ketika saat puasa tentu saja moisturizer, itu kudu lebih kerap lebih-lebih tiap habis salat. Habis wudhu terus itu bakal terhapus, kudu memakai moisturizer lagi, itu kudu lebih-lebih itu enteng dilakukan,” kata Abelina.

Pelembap berfungsi merawat kulit selamanya terhidrasi. Hal ini perlu lantaran ketika berpuasa masyarakat barangkali tidak bisa memenuhi kuantitas mengkonsumsi air sebanyak dua liter per hari.

Kelembapan kulit terhitung bisa dijaga bersama dengan memakai lathse.com sunscreen, memakai topi, payung atau jauhi cahaya matahari yang memiliki kandungan cahaya UV. Sunscreen pun direkomendasi selamanya dipakai ketika beraktivitas di didalam ruangan.

“Kalau tidak berkenan memakai sunscreen yang perlu jauhi matahari. Terus terkecuali apabila di dalam, indoor terhitung selamanya kudu memakai sunscreen soalnya UV itu tidak kelihatan itu. UV itu gelombang dan bisa masuk lewat jendela,” kata Abelina mengutip Antara.

Kurangi Makanan Olahan

Soal merawat kelembapan kulit, segi makanan terhitung kudu diperhatikan. Pastikan selama bulan puasa mengonsumi makanan bersama dengan gizi seimbang. Termasuk mengurangi makanan olahan yang memiliki kandungan banyak gula yang memicu kulit cepat mengalami penuaan dini.

“Makanan olahan itu udah terbukti sekali banyak memiliki kandungan gula dan itu memicu kulit cepat tua,” ujar dia.

Hindari Menarik Kulit Wajah
Hal lain yang bisa dilakukan untuk menunda penuaan dini pada kulit selama berpuasa adalah tidak terlampau banyak memegang atau menarik kulit muka karena berpengaruh pada cepatnya penuaan dan kulit mengerut.

Termasuk tidur didalam posisi muka menghadap ke samping hingga menghasilkan bekas garis-garis yang menjiplak dari bantal yang bisa memicu susunan kulit tertarik. Abelina mengatakan lebih baik tidur didalam posisi lurus sehingga situasi kulit selamanya terjaga.

“Jadi layaknya terlentang, terkecuali bisa tidurnya jangan tertekan wajahnya. Pokoknya jangan puas pegang muka atau gosok-gosok skin care keras-keras ya, kudu terlampau light dan lembut di muka,” kata Abelina.

Asupan Cairan Saat Sahur dan Buka Puasa
Untuk merawat tubuh terhidrasi, pastikan saat sahur dan membuka puasa minum banyak air. Disarankan minimal 2-3 liter per hari atau sekitar delapan gelas yang dibagi saat sahur dan buka.

Jenis minuman yang direkomendasi untuk dikonsumsi adalah air putih karena tipe minuman lain bakal memicu hal-hal yang bisa mengganggu metabolisme tubuh.