• Maret 4, 2024
Pengembang Game Electronic Arts

Terdampak Perubahan Tren Industri, Pengembang Game Electronic Arts Bakal PHK 600 Karyawan

Electronic Arts berencana untuk melakukan PHK terhadap 5% karyawannya, menjadikannya perusahaan teranyar di bidang game dan teknologi yang mengurangi tenaga kerjanya. Dalam laporan keuangannya yang dirilis Selasa, menjelaskan bahwa PHK ini merupakan bagian berasal dari restrukturisasi yang lebih luas yang memiliki tujuan untuk menolong “prioritas strategis dan inisiatif pertumbuhan,”. EA memberi tambahan bahwa mereka merencanakan untuk mengurangi luas area kantornya. Di sini, kami juga akan membahas tentang situs judi online di link game spaceman

Perusahaan termasuk mengindikasikan bahwa mereka merencanakan untuk sebabkan pergantian terhadap daftar konten yang akan dirilis di era yang akan datang.

“Kami termasuk menghentikan game-game berlisensi dan berganti fokus berasal dari pengembangan (kekayaan intelektual) berlisensi di era depan yang kita yakini tidak akan sukses di industri kita yang terus berubah,” kata CEO EA Andrew Wilson dalam sebuah memo kepada karyawannya terhadap hari Rabu yang disertakan dalam laporan keuangan perusahaan.

“Kami merampingkan operasi perusahaan kita untuk memberi tambahan pengalaman yang lebih dalam dan lebih membuka bagi para penggemar di mana pun yang membangun komunitas, membentuk budaya, dan menumbuhkan penggemar.”

Industri video game telah memangkas kuantitas karyawan selama setahun terakhir. EA sendiri telah memberhentikan kira-kira 800 karyawannya tahun lalu.

Epic Games laksanakan PHK terhadap 830 pekerjanya terhadap bulan September. Pada bulan Januari, Riot Games punya Tencent menjelaskan akan memberhentikan 11% tenaga kerjanya dan Microsoft menjelaskan akan memangkas 1.900 posisi pekerjaannya berasal dari divisi game Activision Blizzard dan Xbox. Dan perusahaan elektronik raksasa Sony menjelaskan terhadap hari Selasa bahwa mereka akan laksanakan PHK terhadap 8% tenaga kerja globalnya, yang berjumlah kira-kira 900 karyawan.

EA menjelaskan dalam laporan tahunan terbarunya, yang diajukan terhadap bulan Mei tahun lalu, bahwa mereka punya 13.400 karyawan per 31 Maret 2023. Itu berarti bahwa sehabis pemangkasan staf tahun lalu, PHK terhadap hari Rabu sanggup pengaruhi lebih berasal dari 600 pekerja.

Saham EA ditutup naik nyaris 0,5% terhadap hari Rabu. Saham perusahaan telah naik nyaris 27% berasal dari selagi yang sama tahun lalu.

Baca juga:

Ide Jualan Makanan Kekinian yang Terbukti Pasti Untung!

7 Ide Bisnis Untukmu yang Bermukim di Sekitar Pantai

Penjualan Sony Diprediksi Menurun, 900 Pekerja Kena PHK

Sebelumnya, raksasa elektronik Sony memberitakan PHK bagi 900 pekerjanya, atau 8%, di divisi PlayStation global. PHK ini akan berdampak untuk seluruh komponen Sony Interactive Entertainment, sebagaimana yang disampaikan di rilis pers PlayStation, dengan studio cabang London yang membawahi video game berbasis menyanyi kompetitif “Singstar”, ditutup secara keseluruhan.

“Mereka ini adalah orang-orang bertalenta yang telah menjadi bagian berasal dari keberhasilan kita dan kita mensyukuri kontribusi mereka” tulis Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment. “Tetapi, industri game selagi ini telah berubah dan kita kudu menyiapkan diri untuk tantangan di era depan”

PHK ini menyusul prakiraan penjualan yang akan melemah tahun ini dan Naomi Matsuoka, Wakil Presiden Senior Sony, menjelaskan bahwa konsol PlayStation 5 akan mencapai siklus akhir pelayanan.

Ryan telah memberitakan September 2023 rencananya untuk pensiun bulan Maret tahun ini. Hiroki Totoki, kepala operasi dan kepala keuangan, akan menjadi CEO sementara.

CEO baru nanti akan hadapi pasar yang sedang bergejolak dimana beragam perusahaan besar laksanakan PHK terhadap 5.500 pekerja dalam kurun selagi dua minggu pertama 2024.

Secara spesifik, industri video game hadapi pengurangan pekerja yang berjalan sejak 2023 sampai selagi ini, dengan Epic Games laksanakan PHK terhadap 830 pekerjanya September 2023 dan Riot Games punya Tencent termasuk laksanakan PHK terhadap 11% berasal dari pekerjanya Januari lalu.

Sebagaimana CEO di perusahaan lain, Ryan menuliskan rencananya dalam e-mail yang dikirim kepada bawahannya.

“Kita kudu mengambil langkah mundur sejenak, menyaksikan usaha kita secara holistik, dan maju dengan dengan memikirkan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang dan juga menghasilkan yang paling baik bagi seluruh komunitas kita”

Saham Sony Group Corporation (SONY) jatuh kurang berasal dari 1% sehabis pengumuman selanjutnya di hari Selasa.

Nike PHK Massal 1.500 Karyawan

Merek baju dan sepatu olah raga ternama asal Amerika Serikat (AS), Nike mengungkapkan akan laksanakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 2 % tenaga kerjanya selagi ini, atau lebih berasal dari 1.500 karyawan.

Melansir CNBC International, Sabtu (17/2/2024) Nike menjelaskan PHK kali ini sebagai bagian berasal dari restrukturisasi yang lebih luas.

Raksasa sepatu olah raga yang berbasis di Beaverton, Oregon, itu termasuk mengungkapkan mereka merencanakan mengfungsikan modalnya untuk lebih berinvestasi di produk sepatu lari, baju wanita, dan seri sepatu Jordan.

“Inilah langkah kita membangkitkan lagi perkembangan kami,” kata CEO Nike, John Donahoe dalam sebuah pesan memo.

“Ini adalah kenyataan yang menyakitkan dan saya tidak menganggap entengnya,” lanjut dia.

“Saat ini kita tidak laksanakan yang terbaik, dan terhadap pada akhirnya saya menghendaki pertanggungjawaban diri saya dan tim kepemimpinan saya,” ungkapnya.

Nike menjelaskan PHK akan dilaksanakan dalam dua tahap. Perusahaan akan memulai putaran pertama PHK pekan ini, dan menyelesaikan putaran kedua terhadap akhir kuartal fiskal keempat, yang kebanyakan berakhir terhadap akhir Mei.