• Mei 17, 2024

Sekolah Sebut Aksi Bullying Siswi SMP di Depok Dipicu Masalah Romansa

Viral aksi bullying yang dialami korban berinisial K siswi kelas VII SMP Al Basyariah. Atas momen tersebut pihak SMP Al Basyariah angkat bicara terkait momen bullying yang terjadi di kawasan Bojonggede, Bogor.

Wakil Kesiswaan SMP Al Basyariah, Uus Saharoh mengatakan, momen bullying yang dialami siswanya terjadi di Bulak Jagal, Bojonggede. Aksi bullying melibatkan tiga siswinya tetapi yang menjadi korban satu siswi.

“Jadi rumor yang di luar bahwa kejadian ini Al Basyariah jadi pelaku, walaupun Al Basyariah sebagai korban, dari tiga siswi, satu siswi kami kelas VII korbannya,” ujar Uus, Jumat (17/5/2024).

Uus membeberkan, sebelum aksi bullying, siswinya sempat dijemput siswi kelas IX Mts Arrahmaniyah. Untuk pelaku bullying, terdapat tiga siswi dari SMP Wira Buana, satu siswi SMP Assalamah, dan satu sisiwi Ar Rahmaniyah.

“Kasusnya sudah ditangani pihak berwajib,” terang Uus.

Siswi yang menjadi korban bullying kondisinya sehat, tetapi perlu slot dijalankan pemeriksaan psikis berakhir menjadi korban bullying. Peristiwa bullying diduga dipicu situasi sulit percintaan antara korban dengan para pelaku.

“Betul (sebab situasi sulit cowok), terbukti seperti itu. Setelah kita crosscheck anak yang bersangkutan, terbukti itu situasi sulit cowok,” ucap Uus.

SMP Al Basyariah tak mengenal secara pasti terkait situasi sulit tersebut, tetapi diduga memang ada cekcok perkataan sampai berujung bullying. Pihak sekolah korban sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan psikologi korban.

“Tadi ada pihak dari dinas berkeinginan memandu korban,” ungkap Uus.

Korban dan Pelaku Saling Ketahui
Uus menuturkan, antara korban dan para pelaku bullying diduga saling kenal dan satu grup tongkrongan, hanya dibedakan sekolah. Korban dikenal adalah siswi pindahan dari sekolah lain dan kini menimba ilmu di SMP Al Basyariah.

“Korban sendiri seandainya di kelas kerap izin, kadang ya kelakuannya begitulah, beda. Maksudnya kerap izin nggak masuk juga,” tutur Uus.

Saat ini, pihak keluarga korban sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Depok. Pihak sekolah korban sudah menyerahkan kasus tersebut ke Polres Metro Depok.