• April 30, 2024

Pemkab Banyuasin Gencar Promosikan Taman Nasional Sembilang

BANYUASIN, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin gencar mempromosikan Taman Nasional Sembilang guna menyajikan keindahan Bumi Sedulang Setudung.

Taman Taman Sembilang diharapkan menjadi wisata andalan Bumi Sedulang Setudung Banyuasin”Kita akan perkenalkan sampai ke pelosok Indonesia, baik itu via media sosial dan kegiatan lainnya, ” kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, akhir pekan lalu.

Salah satunya dengan kegiatan penghargaan dalam pameran dan pengumuman Juara Laga Fhoto dan Content Creator Burung Migran di Taman Nasional Sembilang Desa Wisata Sungsang IV Kabupaten Banyuasin yang diadakan di Atrium Utama OPI Mall, Kelurahan Jakabaring, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

“Sehingga bisa meningkatkan kunjungan pelancong nusantara dan pelancong mancanegara, ” ujarnya. Kemudian juga perlombaan ini secara seketika atau tak seketika memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar dan menghidupkan tradisi serta tradisi sebagai salah satu komoditas wisata tradisi lokal agar tetap terjaga kelestariannya.

Haji juga mengucapkan selamat bagi jawara perlombaan, terus tingkatkan kreatifitas dan spaceman slot terima kasih sudah membantu mempromosikan Taman Nasional Sembilang.

Tentunya perlu juga dukungan masyarakat sungsang juga benar-benar baik dengan tergelarnya acara ini”Dukungan masyarakat benar-benar penting, “ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Banyuasin, Yusuf mengatakan apabila hasil perlombaan photo dan video kreatif Burung Migran akan dipromosikan di Media Sosial (sosial media) Pemerintah Kabupaten Banyuasin.” Itu bertujuan untuk menarik perhatian pelancong berkunjung ke Banyuasin, ” katanya.

Dikenal, Taman Nasional Sembilang Merbak, yang berada di Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, termasuk wilayah wisata yang paling cantik di wilayah Provinsi Sumatera Selatan pun di Indonesia, dalam wilayah Taman Nasional Sembilang Merbak itu berbaur berjenis-jenis ragam burung.l Apagi pada saat bulan Oktober – Januari, merupakan adanya perpindahan atau burung migran dari Siberia menuju Australia.

Diperkirakan lebih dari 65 ragam burung air yang berkembang biak di lahan berair indonesia terutama TN Sembilang Merbak (penetap/resident). Kecuali itu ada sekitar 27 ragam burung yang migran di dataran lumpur Semanjung Banyuasin – TN Sembilang Merbak tiap tahunnya.

Mulai dari ragam burung Trinil pembalik batu, burung pantai, burung kedidi putih, burung kedidi merah, burung kedidi gol – gol, burung kedidi leher merah, burung kedidi besar, burung cerek tilil, burung cerek pasir besar, burung cerek pasar mongolia, burung biru laut ekor blorok, burung biru laut ekor hitam dan lain sebagainya.

Kecuali itu di wilayah TN Sembilang Merbak yang mempunyai luas sekitar 2.051 km2 ini terdapat Harimau Sumatera, Gajah Asia, Tapir Asia, Siamang, Kucing Emas, Rusa Sambar, Buaya Muara, Ikan Sembilang, Penyu Air Tawar Raksasa, Lumba-Lumba Air Tawar.