• Februari 24, 2024

Pemeran Bob Marley Film Bob Marley: One Love, Simak Profil Kingsley Ben-Adir

Bob Marley: One Love film biopik terbaru. Film yang mengisahkan perjalanan 777 slot hidup Robert Nesta Marley atau Bob Marley didalam menggapai impiannya. Di bioskop Indonesia, film ini sudah tayang pada Rabu, 21 Februari 2024. Film ini digarap bekerja serupa dengan keluarga Bob Marley. Di bioskop Amerika film ini sudah tayang pada Rabu, 14 Februari 2024.

Kingsley Ben-Adir yang memerankan Bob Marley. Putra sulung Bob Marley, Ziggy Marley yakin Kingsley Ben-Adir orang yang pas untuk memerankan ayahnya. “Ada suara di didalam dirimu yang menjelaskan kebenarannya,” kata Ziggy Marley kepada Variety. “Anda kudu mendengarkannya, dan itu adalah Kingsley.”

Vokal serak Bob Marley dapat dipadukan dengan suara Ben-Adir. Ben-Adir menyanyikan lagu-lagu Bob Marley waktu merekam adegan dan suaranya sendiri ditampilkan di momen-momen yang lebih tenang sepanjang film, kala Bob Marley ditampilkan menulis lagu di sofa dengan gitar akustik.

Mengenal Kingsley Ben-Adir

Dikutip dari IMDb, Kingsley Ben-Adir lahir di London, pada 28 Februari 1986. Minatnya didalam seni peran terlihat sejak umur muda. ia terasa menekuni karier aktingnya sehabis lulus dari London Academy of Music plus Dramatic Art. Ben-Adir memulai kariernya tampil di beraneka memproduksi teater, termasuk di West End London. Dia terlihat di beraneka serial televisi Inggris, layaknya Vera, Death in Paradise, dan Lewis.

Kesuksesan Ben-Adir jadi meningkat dengan perannya didalam lebih dari satu memproduksi penting. Dikutip dari The Movie Database, dia berperan sebagai ahli patologi Marcus Summer didalam drama detektif ITV Vera dan detektif swasta Karim Washington pada musim kedua serial Netflix, The OA.

Dari 2017 hingga 2019, ia terlihat pada musim empat dan lima serial televisi BBC One Peaky Blinders. Pada 2020, dia berperan sebagai Malcolm X didalam film Amazon Studios One Night in Miami. Pada 2023, ia membintangi film Barbie.

Penampilan Kingsley Ben-Adir sebagai Malcolm X didalam One Night in Miami mendapat pujian dari kritikus film dan meraih lebih dari satu nominasi penghargaan. Itu termasuk nominasi BAFTA Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Penampilannya yang kuat dan berkesan meyakinkan posisinya sebagai salah satu aktor muda paling menjanjikan di industri film.

Sinopsis Bob Marley: One Love

Bob Marley: One Love mempunyai penonton melalui kehidupan Bob Marley dari jaman kecilnya di Jamaika hingga waktu dia menjadi musikus reggae paling terkenal di dunia. Kisah hidup Bob Marley dengan latar waktu pertengahan 1970-an hingga kematiannya pada Mei 1981. Penonton lihat momen kehidupan pribadinya, layaknya adegan dengan keluarga di rumah dan bermain sepak bola bersama.

Pada 1976, penembak tak dikenal menembaki rumah Bob Marley, melukai banyak bagian keluarga. Setelah cedera, Bob Marley tetap tampil dua hari kemudian di konser Smile Jamaica. Tujuan dari konser ini untuk mempunyai persatuan ke Jamaika, tapi lebih dari satu orang yakin usaha pembunuhan berikut disebabkan adanya dugaan keterlibatan Bob Marley dan dukungannya pada Perdana Menteri Michael Manley. Bob Marley pergi ke Inggris, dia merekam album Exodus dan Kaya. Menurut sutradara Reinaldo Marcus Green, film ini berkisah berkenaan pembuatan album Exodus