• Mei 29, 2024

Olahan Ikan Warung Mak Beng Harus Banger Dicicip Pas ke Bali

Berada di Jalan Hang Tuah Nomor 45 Sanur, Bali atau ideal berada di depan Pantai Sang Terbit kini bernama Pantai Bangsal, terdapat sebuah warung makan ikan simpel. Sedangkan simpel siapa sangka warung tersebut menjadi tujuan wisata kuliner oleh para wisatawan yang datang ke Bali maupun warga sekitar.

Warung Mak Beng diketahui memasarkan olahan ikan goreng dan sup ikan laut, olahan di warung tersebut memiliki rasa yang khas, secara khusus sambal terasinya semakin membuat nagih siapa saja yang makan di sana.

Sepaket makanan di Warung Mak Beng terdiri dari satu potong ikan laut goreng dengan sambal terasi, satu mangkok sup ikan, dan 1 piring nasi pengunjung cuma perlu merogoh kocek mulai dari Rp55 – Rp75 rib

Kecuali menu kuliner ikan warung Mak Beng juga menyediakan aneka minuman seperti es teh manis Rp8 ribu, es jeruk Rp14 ribu, dan aneka minuman bersoda dengan varian harga berbeda.

Sup Ikan Kaya Rempah

Olahan Ikan goreng dan sup ikan di Warung mak Beng menghasilkan warung tersebut masuk sebagai nomor 3 warung legendaris dari 150 warung di dunia versi TasteAtlas.

Kalau mendatangi warung mak Beng lidah kita akan dibuat tak berhenti mengunyah saat menggigit potongan https://bars-clothing.com/ ikan dengan sambal dengan menyeruput kuah sup ikannya. Kombinasi gurih, pedas dan segar lantaran pada sup ikan mereka menambahkan irisan-irisan mentimun kupas.

Pengunjung sepatutnya bersabar jika berharap makan di warung tersebut, lantaran sepatutnya rela mengantre menunggu meja dan tempat duduk kosong secara khusus dahulu baru dapat menimati makanan olahan ikan di sana. Tetapi, jika tak berharap berlama-lama menunggu pengunjung dapat secara khusus dahulu memesan meja satu hari sebelumnya dengan menghubungi nomor telepon yang tertera di warung tersebut.

Warung Kecil di Tepi Pantai

Sedangkan warung ikan Mak Beng selalu ramai pembeli warung tersebut tak memiliki daerah luas dan berjarak sungguh-sungguh dekat dengan bibir Pantai Sang Terbit. Bisa dibayangkan merasakan makanan lezat dengan diiringi bunyi deburan ombak dan angin dari pantai yang memiliki sunrise cantik tersebut.

Resty dan Rossy pengunjung asal Kendari dan juga Palembang mengaku cukup tertantang merasakan makanan di daerah tersebut lantaran mereka yang sudah sungguh-sungguh lapar masih sepatutnya diuji dengan kesabaran tinggi dengan menunggu antrian kurang lebih 40 menit.

\\\”Antrinya lumayan lama, tapi memuaskan karena ikan goreng dan sup ikannya perpanduan yang ideal. Bikin nagih, nanti jika ke Bali lagi pasti ke sini lagi. Untuk harganya worth it Rp75 ribu sudah dapat ikan goreng, sup, dan nasi,\\\” ujar dia di Sanur, Senin (26/5/2024).