• Juni 5, 2024

Jusuf Kalla Tawarkan Pemuda Afghanistan Berkuliah di Indonesia 2024

Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) bersua dengan Menteri Pendidikan Afghanistan, Maulwi Habibullah Agha, di Kantor Kementerian Kabul, Selasa, 4 Juni 2024.

Pada pertemuan itu, keduanya membahas soal keadaan pengajaran di Afghanistan sesudah berdamai.

“Salah satu kebutuhan pokok sesudah Afghanistna berdamai dan berupaya bangkit dari ketertinggalan adalah pengajaran,” ungkap JK dalam keterangan persnya dari Kabul, seperti dikutip Selasa (4/6/2024).

Dari pertemuan itu juga, Wakil Presiden ke 10 dan 12 Indonesia ini menawarkan kepada Afghanistan untuk menolong nemperbaiki pengajaran di negara tersebut.

“Kami coba menawarkan kepada pemuda-pemuda Afghanistan untuk sekolah maupun kuliah di universitas di Indonesia,” tambah JK

Berdasarkan JK, tawaran itu tak cuma dari Indonesia, sebab akan ada sebagian negara Islam lainnya untuk menolong metode pengajaran di Afghanistan.

“Kita akan mengajak negara-negara Islam lainnya untuk bekerjasama membangkitkan sektor pengajaran di sini sesudah puluhan tahun berperang dengan negara asing,” jelas JK.

Bangkit Bersama
JK menegaskan, elemen pengajaran di Afghanistan adalah aalah satu bidang slot depo 10k yang sungguh-sungguh terbelakang. Sehingga semestinya bisa dibantu untuk bangkit kembali secara bersama.

JK memutuskan, pembenaran kurikulum pengajaran di Afghanistan akan diawali dengan mengundang para spesialis pengajaran negara tersebut ke Indonesia.

Tujuannya, guna mengetahui bagaimana tatanan dan perkembangan terupdate dunia pengajaran itu sendiri.

“Itu untuk mempelajari bagaimana menggabungkan antara pengajaran agama dengan pengajaran dan ilmu teknologi,” JK menandasi.