• Maret 11, 2024

Jadi Aktor Terbaik, Cillian Murphy Dedikasikan Piala Oscar 2024 untuk Para Pembawa Perdamaian

Aktor Irlandia Cillian Murphy selanjutnya menang Piala Oscar 2024 lewat film Oppenheimer karya sineas Christopher Nolan. Dalam pidato kemenangan, ia menyebut kolaborasi dengan Christopher Nolan perjalanan paling liar.

“Ini perjalanan paling liar, menggembirakan, dan paling memuaskan secara kreatif yang dulu Anda melaksanakan selama 20 tahun terakhir. Saya berutang budi lebih berasal dari yang mampu aku katakan,” katanya.

Dalam Oppenheimer, Cillian Murphy memerankan Julius Robert Oppenheimer yang dikenal sebagai Bapak Bom Atom Dunia, yang berperan besar di dalam pergerakan Perang Dunia 2.

Berdiri di panggung Piala Oscar 2024 yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, AS, Minggu (10/3/2024) atau Senin (11/3/2024) selagi Indonesia, Cillian Murphy berterima kasih kepada para pemain dan kru.

Terima Kasih Cillian Murphy

Terima kasih banyak [kepada] setiap kru, pemeran di Oppenheimer, kalian membantu server thailand saya. Semua kawan nominasi saya, aku selamanya takjub terhadap kalian. Benaran,” ujar Cillian Murphy kita lansir berasal dari Variety, pagi ini.

Di kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, ia mengalahkan Bradley Cooper (Maestro), Colman Domingo (Rustin), Jefrrey Wright (American Fiction), dan pesaing terberat, Paul Giamatti di dalam The Holdovers.

Para Pembawa Perdamaian

People hari ini mengabarkan, Cillian Murphy berterima kasih kerpada ke dua anaknya yang datang di dalam malam puncak Piala Oscar. Ia lalu mendedikasikan Piala Oscar pertama untuk para pembawa perdamaian di semua dunia.

“Kami mengakibatkan film mengenai orang yang menciptakan bom atom, dan baik atau buruk, kita semua hidup di dunia Oppenheimer. Jadi aku mendedikasikan perihal ini kepada para pembawa perdamaian di mana pun,” cetusnya.

Menang 7 Piala Oscar

Oppenheimer mencapai nominasi terbanyak yakni 13 terhitung Pemeran Pendukung dan Utama Pria, Skenario Adaptasi, Sinematografi, Penyunting Gambar, Sutradara, sampai Film Terbaik.

Saat artikel ini disusun, Oppenheimer formal menang Film Terbaik Piala Oscar 2024. Film ini membawa pulang keseluruhan 7 Piala Oscar. Poor Things membayangi dengan 4 kemenangan.