• Maret 24, 2023

Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Inspiratif

Siapa yang sedang memikirkan bisnis apa yang dapat dilakukan untuk mendulang keuntungan di bulan Ramadhan ini? Ya, banyak orang yang menantikan kehadiran bulan Ramadhan bukan hanya karena untuk mendapatkan rahmat besar dari Allah SWT saja, namun ada juga yang siap untuk menambah peluang untuk mendapatkan keuntungan.

Peluang bisnis yang menjanjikan sbobet parlay seperti ini tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Beirkut ini kami akan memberikan kamu inspirasi untuk menjual apa di bulan Ramadhan ini.  

Ide Jualan Ramadhan

1. Takjil Berbuka Puasa

Pertama yang kami rekomendasikan adalah menjual takjil untuk berbuka puasa. Kamu tidak perlu menjual makanan yang sulit dibuat, carilah makanan ringan yang memang merupakan keahlian kamu. Bisa berupa gorengan, pastel, atau pun kolak pisang yang mudah cara pembuatannya. Buatlah dagangan kamu cukup bervariasi, sehingga pelanggan bisa setiap hari membeli dan mengganti makanan yang mereka inginkan. Keuntungan berjualan takjil selama berbuka memang tidak begitu besar, namun jika dilakukan setiap hari, keuntungannya akan cukup lumayan.

2. Jualan Kurma

Kurma merupakan salah satu makanan yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk menjadi teman berbuka. Itulah kenapa banyak orang yang mencari kurma selama bulan Ramadhan. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual kurma. Cari supplier yang menawarkan harga terbaik untuk bisnis kurma kamu. Setelah itu, kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang tinggi atau menyesuaikan dengan harga pasaran. Saat memilih kurma yang akan kamu jual, pastikan kurma tersebut dalam kondisi terbaik, ya.

3. Pakaian Muslim

Saat momen di bulan Ramadhan, biasanya orang selain sibuk mencari pahala, mereka juga sibuk mempersiapkan baju baru untuk dipakai saat hari Idul Fitri nanti. Cobalah menjual pakaian muslim yang cocok dengan nuansa lebaran, sehingga orang tertarik untuk membeli pakaian muslim dari kamu. Selain itu jajakan dengan harga yang cukup terjangkau, hal ini karena kamu baru mulai menjual di bulan Ramadhan ini, sehingga belum banyak testimoni yang bisa kamu tawarkan ke para pelanggan. Salah satu yang bisa membuat mereka tertarik untuk membeli tentu adalah desain dari baju tersebut dan juga harganya yang terjangkau.

4. Perlengkapan Sholat

Bukan hanya baju saja yang baru, perlengkapan sholat juga biasanya menjadi hal yang dicari untuk digunakan pada sholat hari raya nanti. Sediakan banyak pilihan perlengkapan sholat, mulai dari yang simpel sampai ke yang cukup glamour. Dengan demikian, kamu bisa menyesuaikan selera para pelanggan kamu yang beragam. Ada baiknya untuk menghindari warna yang terlalu mencolok, karena orang-orang biasa lebih suka menggunakan perlengkapan sholat dengan warna yang netral.

5. Buah-Buahan

Biasa saat momen bulan Ramadhan dan idul fitri, orang-orang akan mengadakan ajang silahturahmi. Inilah momen di mana mereka membawa buah tangan untuk diberikan ke si pemilik rumah. Salah satu jenis buah tangan yang kerap kali diberikan oleh para tamu adalah buah-buahan. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan menjual buah-buahan segar dari supplier yang bagus. Sebisa mungkin jual buah dengan harga yang bersaing dengan penjual buah lainnya. Selain itu, buah-buahan juga bisa menjadi konsumsi pribadi di bulan puasa untuk meningkatkan nutrisi di dalam tubuh kala berpuasa. Pastikan kondisi buah-buahan yang kamu jual tetap dalam keadaan segar, sehingga para pelanggan bisa tertarik untuk terus membeli buah dari kamu.

Nah, itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba lakukan di bulan Ramadhan ini.