• Oktober 21, 2022

Daftar Ide Bisnis Online Cocok Untuk Pemula Di 2022

Saat ini, semuanya memang serba mudah dengan internet. Bahkan, ada banyak sekali ide bisnis online untuk kerja dari rumah tanpa harus membuat toko fisik. Bayangkan saja, kalian bisa punya jam kerja yang lebih fleksibel serta jadi bos untuk diri sendiri di situs slot mahjong.

Apalagi, di masa pandemi seperti ini beberapa orang harus bekerja dari rumah. Membuka bisnis di internet bisa jadi salah satu solusi yang layak untuk di coba supaya kalian bisa tetap mendapatkan pemasukan. Nah, di bawah ini, kami akan berikan beberapa ide bisnis online yang akan sangat cocok untuk kalian yang masih pemula.

1.Jual Barang Bekas

Belakangan ini, permintaan barang bekas juga cukup tinggi. Apalagi di tambah masih banyak orang yang suka berburu produk bagus dan berkualitas dengan harga yang cenderung murah. Walaupun ada banyak pilihan situs e commerce, namun OLX dan marketplace Facebook masih ada di urutan paling atas untuk menjual berbagai barang bekas.

Untuk memulai ide bisnis online ini, kalian bisa pelajari kursus yang di sediakan oleh Facebook sendiri mengenai cara mulai berjualan di Facebook atau langsung menjual berbagai barang bekas yang sudah kalian kumpulkan sebelumnya.

2.Pemasaran Afiliasi

Pemasaran afiliasi atau yang biasanya di sebut sebagai afiliasi marketing di lakukan dengan menawarkan produk atau layanan mitra dan kalian akan menerima komisi jika berhasil menjualnya. Cara ini jadi salah satu ide bisnis online yang menguntungkan karena bisa di lakukan dari mana saja.

Ada banyak online content creator yang mencari uang di internet dengan berbisnis afiliasi berkat pengaruh mereka yang cukup besar. Sebagian besar produk atau layanan yang di promosikan oleh influencer, terutama dengan metode dari mulut ke mulut, akan jadi strategi pemasaran yang cukup efektif.

3.Jual Produk Buatan Tangan

Ide bisnis online selanjutnya adalah menjual produk buatan tangan. Biasanya, orang – orang akan mau membayar lebih jika produk yang di jual itu unik dan tak ada di tempat lain. jadi, kalian bisa tetapkan harga jual yang lebih tinggi dibandingkan harga rata –rata di pasaran.

Berbagai situs seperti Etsy, eBay, dan bahkan platform media sosial, contohnya Instagram, bisa menjadi tool marketing untuk mempromosikan bisnis atau usaha kecil-kecilan. Meskipun demikian, akan lebih nyaman dan mudah jika punya tempat berjualan sendiri di internet. Anda bisa lebih bebas mengelola brand dan tidak perlu membayar biaya tambahan yang biasanya dibebankan oleh pihak ketiga.

4.Amazon FBA

Kalau kalian mau skala yang lebih luas dengan jangkauan ke seluruh dunia, kalian bisa coba platform Fullfillment by Amazon. Nantinua, kalian akan menyerahkan pengelolaan stok barang, pengiriman, dan bantuan pelanggan kepada Amazon.

Program ini pun jadi solusi yang paling baik bagi para pebisnis baru yang mau menikmati kemudahan dalam pengoperasian usaha. Tetapi, program ini tidak 100% gratis ya.

5.Blogger

Ide bisnis yang satu ini cukup populer untuk di lakukan saat ini. kalian bisa mendapatkan uang dari blog dengan menerapkan berbagai langkah yang tepat. Beberapa blogger bahkan bisa menghasilkan sampai dengan jutaan rupiah dari blog yang mereka kelola.

Satu hal yang harus kalian ingat adalah kalian harus selalu konsisten dalam mengelola blog yang kalian punya. Kalian harus sering memposting konten, berinteraksi dengan audiens, serta selalu up to date dengan berbagai hal yang sedang nge tren sesuai dengan niche atau topik kalian.

Itulah berbagai ide bisnis yang bisa kalian coba sebagai pemula. Semoga bermanfaat.