• Maret 21, 2024

Fakta Tas Paling Ringan Sedunia yang 99 Persen Terbuat dari Udara

Salah satu merek fesyen asal Prancis, Coperni, baru-baru ini meluncurkan tas ikonik dengan bahan paling ringan di dunia, aerogel. Aksesori yang diberi nama \\\”Air Swipe\\\” itu cuma berbeban 37 gram.

Tiap tahun, Coperni memang meluncurkan tas yang unik dan di luar logika. Tahun lalu, mereka membuat tas tangan \\\”meteorit\\\”, yang diukir dari meteorit yang jatuh ke Bumi ribuan tahun lalu.
Diinformasikan Oddity Central, Rabu (20/3/2024), tahun ini, mereka menjadikan tas yang tidak keok unik. Bekerja sama dengan artis visual Yunani, Ioannis Michaloudis, Coperni menjadikan tas tangan paling ringan di dunia dari bahan revolusioner yang disebut aerogel.

Berikut ialah sejumlah fakta dari tas tangan berbahan dasar udara:

Bahan yang amat ringan ini memungkinkan Michaloudis membuat tas tangan dengan ukuran 27 x 16 x 6 cm.
Tas ini terbuat dari silika aerogel, bahan padat paling ringan di dunia, karena terdiri dari 99 persen udara dan 1 persen kaca. Bahan jenis ini diproduksi dalam cetakan baja tahan karat melalui pengerjaan pengeringan khusus, yang mengaplikasikan temperatur dan tekanan tertentu untuk merubah cairan menjadi kaca.

Bisa Menampung Barang Turunan

3. Walaupun amat halus, aerogel tidak serapuh yang Anda bayangkan. Tas https://www.artofhairpburg.com/ ini mampu membendung tekanan sebesar 4.000 kali beratnya dan tahan panas hingga 1.200 derajat Celsius.

Jadi, apabila Anda bertanya-tanya apakah tas ini benar-benar berfungsi dan dapat menampung barang, jawabannya iya.

\\\”Materi itu antara sesuatu yang ada dan sesuatu yang tidak ada. Ia juga berada dalam kondisi di antara ini, seperti kondisi malaikat,\\\” kata Michaloudis.

Ini ialah ruang di antara tas Coperni.\\\”

4. Coperni Air Swipe Bag telah mengawali debutnya di Paris Fashion Week dan menjadi perbincangan di dunia mode semenjak ketika itu.

Tas Unik Lainnya

Tas unik lainnya juga pernah diproduksi oleh sebuah perusahaan asal Jepang, yang dapat menghangatkan makanan seperti fungsi microwave.

Tas serial \\\”Willcook\\\” yang diproduksi oleh perusahaan Jepang Sanki Consys ini mungkin menonjol seperti tas komputer jinjing pada lazimnya. Namun, tas yang terbuat dari kain konduktif itu berfungsi menjadi microwave, memungkinkan penggunanya memanaskan bagian dalamnya hingga 250 derajat Celcius.