• Mei 6, 2024

Berita Prabowo Bakal Format 40 Kementerian, Gerindra: Kian Banyak Kian Baik

Presiden terpilih Prabowo Subianto dilansir akan menambah jumlah kementerian institusi menjadi 40. Wakil Ketua Lazim Partai Gerindra, Habiburokhman mengucapkan setuju dengan wacana hal yang demikian.

“Apabila memang mau melibatkan banyak orang berdasarkan aku enggak persoalan, justru semakin banyak semakin bagus bila aku pribadi,” kata Habiburokhman di Rumit Parlemen Senayan, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman mengaku tidak persoalan bila kementerian amberjapanesesteakhouse.com menjadi gemuk, menurutnya Indonesia negara besar sehingga membutuhkan banyak orang untuk membangunnya.

“Apabila gemuk dalam konteks fisik orang per orang itu kan tidak sehat, tetapi dalam konteks negara jumlah yang banyak itu artinya besar, besar justru bagus, negara kita kan negara besar, tantangan kita besar, sasaran kita besar, wajar bila kita perlu mengumpulkan banyak orang berkumpul dalam pemerintahan sehingga jadi besar,” ungkap ia.

Berdasarkan Habiburokhman, pengembangan jumlah Kementerian bukan berarti cuma untuk bagi-bagi jatah ke partai politik. Padahal demikian, ia mengucapkan usulan dari masyarakat akan tetap menjadi pertimbangan.

“Itulah kekeliruan berpikir, dan enggak apa-apa jadi usulan bagi kami jangan hingga cuma untuk mengakomodir kepentingan politik, usulan masyarakat kami terima,” kata ia.

Hak Prerogatif Prabowo
Padahal demikian, Habib mengingatkan bahwa kewenangan menyusun kabinet cuma ada di tangan Prabowo selaku presiden terpilih.

“Melainkan itu tadi kewenangan menyusun kabinet, formasi berapa, jumlah berapa itu secara substansi itu ada di Pak Prabowo sebagai presiden elected. Apakah besar tidak tepat sasaran ya pertimbangan beliau. Sebab yang akan terima rapor dari rakyat beliau,” pungkas ia.